Menteri BUMN Batalkan Mudik Gratis Bareng BUMN 2020
Mudik Gratis / BUMN

Menteri BUMN Batalkan Mudik Gratis Bareng BUMN 2020

  • Post category:Mudik Bareng
  • Reading time:1 mins read

Menteri BUMN Erick Thohir, siang tadi, mengumukan secara resmi pembatalan Program Mudik Gratis Bareng  BUMN tahun 2020.  Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia agar tidak semakin meluas.

Keputusan menteri BUMN itu, seperti yang dikabarkan Detik.com, disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pada Minggu siang (29/3/2020). ”Atas arahan dari Pak Menteri, kami cukup sedih akhirnya terpaksa batalkan mudik gratis yang dilakukan oleh BUMN yang telah dilakukan bertahun-tahun selama ini. Sekarang seperti kata Pak Erick, kita jangan mudik, kita jaga keluarga kita, di kampung maupun di kota,” kata Arya, seraya menambahkan bahwa pemerintah ingin masyarakat tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

Adapun dana yang sudah disiapkan untuk program mudik gratis akan dialihkan untuk penanganan penyebaran COVID-19. Program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian BUMN sendiri selama ini menggunakan dana CSR BUMN.

Menurut data yang dipegang Arya, tahun ini seharusnya ada 275 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui mudik gratis Kementerian BUMN. Diharapkan seluruh pemudik itu juga tidak merealisasikan niatnya mudik tahun ini dengan cara lain. ***

Tinggalkan Balasan