KM Sinabung Mulai Docking 19 Maret 2020
KM Sinabung / KNKIT

KM Sinabung Mulai Docking 19 Maret 2020

  • Post category:Berita Kapal
  • Reading time:2 mins read

Kapal Pelni KM Sinabung setia melayani rute Surabaya – Jayapura dan Jayapura – Surabaya. Hari ini,15 Maret 2020,  KM Sinabung sedang berada di Banggai, Sulawesi Tengah, dan akan berangkat siang nanti jam 13.00 ke Bau-bau. Perjalanan selama 18 jam ini merupakan bagian dari rute keseluruhannya dari Jayapura ke Surabaya. KM Sinabung dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada 18 Maret 2020. Setelah sampai, sehari kemudian, KM Sinabung akan mulai menjalani docking atau masuk bengkel pemeliharaan pada 19 Maret 2020. Menurut info di halaman Facebook Pelni, KM Sinabung akan membugar diri di dock Surabaya hingga 5 April 2020.

Sementara itu, Pelni Cabang Bau-bau juga mengabarkan kalau 4 kapal Pelni lainnya juga akan menjalani docking pada Maret 2020 ini. Keempatnya adalah KM Nggapulu, KM Dobonsolo, KM Tilong Kabila, dan KM Bukit Siguntang. Kapal jadwal pasti masuk dockingnya tidak diketahu. Yang pasti kegiatan docking dilakukan dalam rangka membugarkan kapal untuk menyongsong kesibukan di musim mudik mendatang. Juga, KM Nggapulu sekarang sudah selesai docking dan sudah berlayar lagi. Yang gantian masuk dock adalah KM Leuser.

Rute KM Sinabung

Rute yang biasa dijalani adalah Surabaya – Jayapura dan Jayapura – Surabaya. Rinciannya: Surabaya – Makassar – Baubau – Banggai – Bitung – Ternate – Babang (Bacan, Halmahera Selatan) – Sorong – Manokwari – Biak – Jayapura. Lama perjalannnya sekitar 6 hari 13  jam.

Rute sebaliknya, Jayapura – Surabaya, adalah Jayapura – Biak – Manokwari – Sorong – Babang (Bacan) – Ternate – Bitung – Banggai – Baubau – Makassar – Surabaya.

Tinggalkan Balasan