Kapal Pelni Tak Singgah di Papua dan Papua Barat
Pengumuman Pelni / Pelni 162

Kapal Pelni Tak Singgah di Papua dan Papua Barat

  • Post category:Berita Kapal
  • Reading time:1 mins read

PT Pelayaran Nasional Indonesia, aka Pelni, Cabang Tanjung Priok hari ini mengumumkan kalau sejumlah kapalnya yang sedang berlayar ke Papua dan Papua Barat, dan juga Maluku, tidak akan singgah atau berhenti di pelabuhan tujuan. Pelabuhan tujuan yang dimaksud sampai saat ini belum mencakup seluruh pelabuhan yang biasa disinggahi. Keputusan ini diambil terkait adanya wabah nasional virus Corona atau Covid-19.

Pelabuhan yang sudah disebutkan takkan disinggahi, lihat foto, adalah :

  1. Pelabuhan Sorong
  2. Pelabuhan Manokwari
  3. Pelabuhan Biak
  4. Pelabuhan Serui
  5. Pelabuhan Fak-fak
  6. Pelabuhan Kaimana
  7. Pelabuhan Jayapura
  8. Pelabuhan Namlea (Pulau Buru, Maluku)

Sementara itu, Kantor Berita Antara juga sudah memberitakan kalau KM Ciremai, yang dijadwalkan tiba di Jaypura pada 27 Maret 2020, sudah pasti tidak akan memasuki wilayah perairan Jayapura, dan akan langsung kembali menyusuri rute berangkatnya. Seluruh 418 penumpangnya, serta 31 container barang, akan dipulangkan ke masing-masing pelabuhan keberangkatannya. Adapun hari ini, KM Ciremai berada di Pelabuhan Sorong dan besok dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Biak.

Kabar dan perkembangan terbaru bisa disimak langsung di website Pelni, https://pelni.co.id atau di https://facebook.com/pelni162 dan https://twitter.com/pelni162

***

 

 

Tinggalkan Balasan