Jadwal Kapal Pelni KM Egon Februari 2021
km egon / pelni 162

Jadwal Kapal Pelni KM Egon Februari 2021

Trend Pelni membuat jadwal dengan rentang waktu 1 bulan ke depan, atau 2 kali perjalanan bolak-balik, rupanya hanya berlaku di akhir tahun saja. Mulai Januari, Pelni kembali ke gaya klasik dengan merilis jadwal perjalanan hanya untuk jangka waktu 2 minggu ke depan atau lebih sedikit, alias hanya 1 kali perjalanan bolak-balik. Jadwal terbaru KM Egon termasuk yang begitu. Hanya 1 kali perjalanan bolak-balik Waingapu – Parepare – Waingapu. Jadwal terbaru ini menyisakan hanya sepenggal jadwal kapal Pelni KM Egon yang masuk ke bulan Februari 2021.

Jadwal KM Egon Februari mesti dihadirkan mulai tanggal 31 Januari, karena kapal ini berangkat dari Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, menuju Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, pada jam 23:59, atau hanya 1 menit menjelang pergantian bulan. Alias yang membuat jadwal lumayan kreatif. Jadwal selanjutnya, untuk  rute Waingapu – Parepare di bulan Februari masih belum tersedia.

Sama seperti sejak April 2020, atau sejak awal era Covid-19, hingga akhir Januari KM Egon masih belum akan berlayar sampai ke Bontang, Kalimantan Timur, setelah tiba di Parepare. Bontang, yang semestinya menjadi tujuan akhir perjalanan KM Egon,  masih menutup diri terkait wabah Covid-19.


Rute : Lembar – Waingapu

Berangkat : Minggu, 31 Januari 2021, 23:59
Tiba : Selasa, 2 Februari 2021 , 03:00
Lama Perjalanan : 1 hari, 3 jam, 1 menit
Harga Tiket : Rp 200.500,-

Detail Perjalanan
Lembar : 31 Januari 2021, 23:59
Waingapu : 2 Februari 2021 , 03:00


Jadwal kapal Pelni KM Egon bulan Febuari 2021 masih bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Juga, jadwal ini masih mungkin akan terus bertambah panjang hingga akhir bulan, jika kapalnya tidak port-stay dan tidak masuk bengkel pemeliharaan (docking). Jika ada perubahan, updatenya akan ditampilkan di halaman ini. Atau bisa juga menyimak langsung perkembangan jadwalnya di website Pelni – www.pelni.co.id

Tiket kapal Pelni, selain bisa dibeli di kantor cabang Pelni di masing-masing kota keberangkatan, juga sudah bisa dibeli online lewat website Pelni maupun aplikasi Pelni. Meski begitu, calon penumpang tetap harus membuat surat keterangan bebas Covid-19. Saat check-in menjelang naik kapal di hari keberangkatan, penumpang harus menunjukkan surat tersebut kepada petugas pemeriksa di pelabuhan. Jika tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19, atau surat keterangannya sudah sudah kadaluarsa, pemegang tiket tidak diperbolehkan ikut berangkat. Jika tak jadi berangkat, uang pembelian tiket akan dikembalikan oleh Pelni.